Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Masyarakat Desa Linggarsari Ikut Vaksinasi Covid-19 Tahap 1

Masyarakat Desa Linggarsari Ikut Vaksinasi Covid-19 Tahap 1

Warga desa Linggarsari antusias mengikuti vaksin yang diadakan di desa linggarsari pada hari Kamis tanggal 22 Juli 2021 dari pukul 08.00 WIB sampai selesai. Seluruh aparat desa dan beberapa warga desa Linggarsari khususnya yang mendapat bantuan pemerintah siap divaksinasi.

Pemerintah Desa Linggarsari dan Puskesmas Plered melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang bertempat di Balai Desa Linggarsari Kecamatan Plered.

Kegiatan vaksinasi ini diikuti oleh 218 dari total 250 sasaran vaksinasi, 14 warga di tunda vaksinasinya dikarnakan masalah kesehatan dan sekitar 18 warga tidak datang karena merasa takut terjadi sesuatu akibat divaksin. Disini perlunya sosialisasi lebih kepada suluruh kalangan masyarakat. Agar masyarakat paham pentingnya divaksinasi.

Dalam pelaksanaannya, terdapat beberapa tahapan, yaitu: pendaftaran, medical check up, penyuntikan vaksin, dan penyerahan sertifikat vaksin.

Kegiatan vaksinasi ini termasuk ke dalam program vaksinasi nasional dengan tujuan untuk membentuk kekebalan tubuh terhadap Covid-19 sehingga dapat mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Walaupun telah divaksin, warga dihimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M (Manjaga jarak, Memakai masker, Mencuci tangan menggunakan sabun, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi mobilitas).

Pelaksanaan vaksinasi di Desa Linggarsari berjalan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Selanjutnya, kegiatan vaksinasi tahap kedua direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang menunggu instruksi

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler